Casis Secaba PK TA 2022 di Kodim Mimika Mulai Laksanakan Seleksi

  • Whatsapp
Suasana seleksi administrasi Casis 2022 di Kodim 1710/Mimika, Jumat (12/08/2022).IST KODIM 1710/MIMIKA

TIMIKA– Seleksi Secaba PK TA 2022 sudah dimulai dan saat ini 73 orang Casis melaksanakan pemeriksaan Administrasi, Jumat (12/08/2022). Pelaksanaan pemeriksaan dilaksanakan di Makodim 1710/Mimika, Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika yang dipimpin oleh Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi.

Pada seleksi tahap ini ini dilakukan pemeriksan administrasi para Casis, untuk memastikan para Casis memenuhi syarat dari segi keadministrasian.

Pemeriksaan administrasi dilakukan pada KTP, Kartu Keluarga, Ijazah dan dokumen lainnya yang dipimpin langsung oleh Pasipers Kodim 1710/Mimika bersama perwakilan dari Ajendam XVII/Cenderawasih. “Pemeriksaan administrasi sangat penting dilakukan untuk memverifikasi kesesuaian dokumen yang dimiliki oleh para Casis, sesuai dengan data dirinya agar diketahui latar belakang kehidupan para Casis” ujar Pasipers.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, 71 orang dinyatakan lolos sedangkan 2 orang lainnya dinyatakan gugur secara administrasi.

Para Casis masih akan melalui berbagai proses seleksi dan besok Casis yang lolos akan melaksanakan tes kesehatan untuk mengetahui kesehatan para Casis.

Usai menjalani serangkaian tes di wilayah Kabupaten Mimika, nantinya para Casis akan bersaing kembali dengan para Casis dari wilayah lain se-Kodam XVII/Cenderawasih untuk selanjutnya akan mengerucut menjadi Casis terbaik yang akan menjalani Pendidikan Sekolah Calon Bintara di Rindam XVII/Cenderawasih. (*/sianturi)

Penulis: Sianturi
Editor: Sampe P Sianturi
  • Whatsapp

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.