Jalin Keakraban, Satgas TMMD ke-114 Makan Bareng Dengan Warga

  • Whatsapp
Suasana makan bersama antara Satgas TMMD ke-114 dengan warga Kampung Atapo, Kamis (28/07/2022).IST KODIM MIMIKA

TIMIKA– Guna terus menjalin keakraban dalam rangka memperkokoh Kemanunggalan, personel Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 Kodim 1710/Mimika, di sela jam istirahat siang menyempatkan diri untuk datang bersilaturahmi ke rumah warga Kampung Atapo, Distrik Mimika Barat sembari mengajak makan bareng, Kamis (28/07/2022).

Menurut Serda Yohanes Lilik salah satu personel Satgas, kegiatan makan bareng masyarakat ini dilakukan, guna menjalin serta menumbuhkan rasa keakraban dan kebersamaan antara personel Satgas TMMD dengan warga masyarakat setempat.

Jadi, keakraban dan kebersamaan tersebut terjalin tidak hanya terlihat disaat melakukan pengerjaan sasaran fisik TMMD saja, akan tetapi ditunjukkan juga oleh personel Satgas pada saat berinteraksi dengan warga.

“Dengan Komsos seperti ini setiap harinya, baik melalui makan pagi, makan siang maupun makan malam, maka akan terlihat keakraban, sehingga dapat menandakan begitu dekat dan menyatunya diantara personel Satgas TMMD dengan masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Lebih lanjut Serda Lilik menjelaskan, bahwa kekompakan dan kebersamaan yang selama ini telah tercipta bersama masyarakat harus selalu dijaga, makan bersama masyarakat juga sebagai sarana komunikasi Sosial (Komsos) dalam kegiatan TMMD Ke-114 ini. Jadi biarpun hidangan yang disajikan secara sederhana tetapi rasanya sangat nikmat saat dimakan bersama-sama.

Sementara itu, Sidus (40) salah satu warga yang dikunjungi rumahnya mengatakann bahwa satu kehormatan bagi dirinya bersama keluarga bisa makan bersama bapak TNI, karena hal seperti ini jarang terjadi dan ini merupakan sebuah moment yang tidak bisa terlupakan. (sianturi)

Penulis: Sianturi
Editor: Sampe P Sianturi
  • Whatsapp

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.