Habis LPKJ, DPRD Lanjut Bahas APBDP

  • Whatsapp

TIMIKA– Usai menyelesaikan pembahasan ĹKPJ Bupati Tahun 2021, DPRD Mimika akan melanjutkan pembahasan APBD Perubahan 2022.

“Jadi habis Bapemperda lakukan tugasnya, kita lanjut ke APBD Perubahan. Fokus ke perubahan anggaran dan diharapkan kegiatan-kegiatan induk sudah berjalan,”ujar Wakil Ketua II DPRD Mimika, Yohanes Felix Helyanan di ruang kerjanya, Selasa (26/07/2022).

Namun melihat APBD induk 2022, lanjutnya Pemda sudah mulai pelelangan dan segala macam.

“Jadi kita berharap perubahan ini cepat. Karena ada kegiatan-kegiatan yang tidak bisa kita jalankan harus menunggu APBDP untuk anggaran operasional lanjutan baik di Dewan maupun OPD lain,”ujarnya.

Terkait realisasi APBD 2022 yang belum maksimal, menurut Yohanes pembahasan tidak masalah jika sudah dilakukan. Yang penting tinggal disesuaikan saja. Itu kan pendapatan yang bagaimana dinas-dinas mau capai. Dan mereka harus berusaha memenuhi target penyerapan anggaran,”paparnya.

Dijelaskannya, ketika APBD ditetapkan ada anggapan uang sudah ada, padahal belum karena itu yang harus dicari oleh para OPD yang ada.

“Masing-masing cari, kalau lebih ya syukur,”tuturnya.

Pembahasan APBDP sendiri tambahnya akan dilakukan usai Bapemperda melakukan tugasnya, melakukan koordinasi dengan Biro Hukum Setda Provinsi Papua. (sianturi)

Penulis: Sianturi
Editor: Sampe P Sianturi
  • Whatsapp

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.