KKB Tega Bunuh Pendeta dan Ustadz

  • Whatsapp

TIMIKA– Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dinilai tidak punya hati, saat melakukan aksi penembakan membabi buta di Kabupaten Nduga, Jumat lalu (17/08/2022).

Sebanyak 10 orang warga termasuk seorang pendeta yang adalah Orang Asli Papua (OAP), Pdt Elieser Baner tewas mengenaskan.

“Jadi KKB ini tidak punya hati karena membunuh 10 orang. Salah satunya pendeta yang lahir dan besar di sana,”ujar Kabid Humas Polda Papua, Kombes AM Kamal, SH di Pua-Pua Cafe, Minggu (17/07/2022).

Soal evakuasi para warga sambung AM Kamal, akan terus dilakukan.

“Kemarin hanya evakuasi saja. Karena masih lihat perkembangan situasi keamanan di Nduga. Mudah-mudahan nanti kalau cukup rekan-rekan Polres dan Satgas Damai Cartenz dan TNI baik Satgas tentu akan kita maksimalkan,”jelasnya.

Tentu sambungnya, pergeseran pasukan harus diperhatikan agar jangan sampai menimbulkan rasa resah.

“Yang pasti peristiwa lalu tidak ada tanda-tanda khusus. Mungkin sudah direncanakan atau pas melintas langsung beraksi. Karena yang pasti para pelaku ini tidak punya hati dan perasaan karena di sana ada tokoh agama. Beliau adalah warga asli Papua. Lahir dan besar di sana. Juga di antara korban lain adalah seorang ustadz yang kita sudah terbangkan,”paparnya.

Dari keterangan beberapa saksi mata di lokasi kejadian dikatakan, bahwa pelaku penembakan adalah Kelompok Egianus. (sianturi)

Penulis: Sianturi
Editor: Sampe P Sianturi
  • Whatsapp

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.