Ketua DPRD Ajak Semua Dewan Kompak dan Bekerja Bersinergi

  • Whatsapp
Penandatanganan SK AKD DPRD Mimika oleh Ketua DPRD Mimika, Anton Bukaleng disaksikan Waket 1, Aleks Tsenawatme dan Waket II, Yohanes Felix Helyanan dan Sekwan, Gad Tebay, AP di ruang sidang DPRD Mimika, Kamis (07/07/2022).

*Sidang Paripurna Pembentukan AKD DPRD Mimika Periode 2019-2024

TIMIKA– DPRD Kabupaten Mimika menggelar Rapat Paripurna dalam rangka Penetapan Pembentukan Alat Kelengkapan Dewan dan Penetapan Susunan Keaanggotaan Fraksi DPRD Kabupaten Mimika Sisa Masa Jabatan Tahun 2019-2024. Bertempat di Ruang Paripurna DPRD Mimika, Kamis (07/07/2022).

Rapat dipimpin Ketua DPRD Mimika, Anton Bukaleng, SSos MSi, didampingi Wakil Ketua I, Aleks Tsenawatme dan Wakil Ketua II, Yohanes Felix Helyanan dan dihadiri para Anggota DPRD Mimika, Sekwan DPRD Mimika, Gad Tebay, AP serta para staf Sekretariat Dewan.

Sidang diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan mengeningkan cipta.

Acara kemudian diambil alih oleh Pimpinan Sidang yakni Ketua DPRD Mimika, Anton Bukaleng. Dan Sekwan membacakan daftar hadir anggota DPRD Mimika. Dari 35 anggota dewan, yang hadir 29 orang. Pimpinan menyatakan sidang dibùka dengan mengetuk palu sidang karena telah memenuhi persyaratan sidang.

Sekwan DPRD kemudian membacakan rancangan surat keputusan tentang pembentukan AKD sisa masa jabatan 2019-2024.

Ketua Dewan kemudian menanyakan apakah anggota dewan menerima rancangan SK dan dijawab setuju diakhiri dengan ketukan palu. Dilanjutkan dengan penandatanganan SK.

Ketua DPRD Mimika, Anton Bukaleng dalam sambutannya mengatakan, bersyukur atas penetapan AKD dan penambahan fraksi yakni Fraksi Demokrat dan Fraksi Perindo. Sehingga jumlah fraksi di DPRD Mimika menjadi tujuh fraksi.

Anggota DPRD Mimika usai paripurna AKD, Kamis (07/07/2022).

Perubahan kelompok keanggotaan AKD DPRD Mimika lanjut Ketua, dan perubahan pimpinan fraksi merupakan hal yang biasa.

‘Harapan kita dengan AKD dan Fraksi yang baru dapat menjalankan tugas dengan baik. Dan dengan penuh semangat dan inovasi serta dengan tanggung jawab dan dedikasi yang tinggi dalam melaksanakan tugas,dan fungsi sebagai DPRD,”ujar Anton.

Anton juga memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Fraksi Perindo dan Demokrat, yang telah memperjuangkan hingga terbentuknya fraksi yang baru di tahun sisa periode tahun 2019-2024.

Juga dikatakaannya, agar semua anggota DPRD Mimika lebih keras lagi mengerjakan seluruh sumber daya yang ada, bersinergi serta kompak dalam bekerja.

Sidang paripurna diakhiri dengan doa oleh rohaniawan, foto bersaam dan ramah tamah. (sianturi)

Penulis: Sianturi
Editor: Sampe P Sianturi
  • Whatsapp

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.