Lomba Paduan Suara dan Vocal Grup GKI Mimika Dinilai Juri Berkelas

  • Whatsapp
Suasana di panggung Lomba Paduan Suara dan Vocal Grup di GKI Jemaat Marten Luther Timika, Selasa (28/06/2022).

*Diikuti 13 Jemaat GKI se-Klasis Mimika

TIMIKA– Sebanyak 13 jemaat di Klasis GKI Mimika akan ikut dan memeriahkan Lomba Paduan Suara dan Vocal Grup Persekutuan Kaum Bapak (PKB) Gereja Kristen Injili di Tanah Papua Tahun 2022 di GKI Jemaat Marten Luther, Jalan Yos Sudarso, Rabu (29/06/2022).

Jemaat yang ikut serta adalah GKI Viadolorosa, GKI Maranatha Karang Senang SP 3, GKI Lahai Roi SP 1, GKI Marten Luther Timika, GKI Kanaan Timika, GKI Betlehem Kuala Kencana, GKI Sola Gratia, GKI Kasih Timika Indah, GKI Ebenhaezer Timika, GKI Elim Wanagon, GKI Moria, GKI Syalom Amungsa dan GKI Genesaret Kamoro Indah Timika.

Sejumlah persiapan sudah dilakukan panitia selayaknya lomba paduan suara. Para peserta Senin malam lalu (27/06/2022) sudah mengambil nomor urut peserta tampil. Demikian juga Selasa sore, para peserta sudah mengadakan tes panggung di tempat lomba.

Sekretaris Panitia Lomba, AbrahamTandi Datu kepada Papuatengah.id menjelaskan, acara tersebut akan dimulai sekitar pukul 08.00 WIT dan 14 jemaat GKI di Mimika akan ikut bertanding dan direncanakan dibuka oleh Ketua Sinode GKI Provinsi Papua, Andreas Mofu.

Panitia sendiri kata Abraham sudah melakukan persiapan pada semua lomba dengan baik.

“Karena ini akan jadi pilot project ke depan. Mudah-mudahan ke depan bisa menjadi contoh bagi penyelenggara-penyelenggara yang lain. Bahkan kalau bisa nanti di tingkat Sinode GKI ini menjadi contoh. Itu harapan kita,”ujar Abraham.

Hal itu kata Abraham artinya menjadi target dari Klasis GKI Mimika.

Dijelaskannya, situasi di arena lomba dibuat sesuai standar festival seperti Pesparawi.

Panitia dijelaskannya menyediakan beberapa ruangan bagi peserta. Mulai dari ruang persiapan, ruang konsentrasi. Juga ada ruang tunggu.

“Sehingga kita berharap semuanya berjalan dengan tertib dan orang di dalam tempat pertandingan bisa fokus dan nyaman bernyanyi. Jadi tidak ada kendala-kendala. Karena kadang-kadang ada kendala non teknis yang bisa mengganggu konsentrasi. Sehingga peserta bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya,”papar Abraham.

Yang akan menjadi juri adalah juri berkelas dari Jayapura dan Biak serta dari Timika sendiri.

Para juri untuk lomba vocal grup adalah Xenocrates Ymnus Zeuxis Nanthi, Harry Silooy dan Djoni M Wenas. Sedangkan untuk lomba paduan suara adalah Drs Agus Samory, MSi, Oskar Wompere dan Choky Maradong Simanjuntak.

“Biarpun juri ada dari Timika yakni Pak Choky namun kualitasnya tidak diragukan sebab sudah level nasional,”terangnya.

Para peserta baik vocal grup maupun paduan suara akan menyanyikan dua lagu yakni lagu wajib dan satu lagu pilihan.

Sementara itu, sambung Abraham, semua lomba akan disiarkan secara langsung di Chanel Youtube sehingga para pendukung peserta, bisa menyaksikan tim jemaatnya berlomba di seluruh Indonesia dan dunia.

“Kita setting penonton yang masuk ke dalam secara terbatas karena ada tamu VIP. Kemudian seluruh pendeta di seluruh Klasis GKI Mimika kita undang. Sehingga mereka yang ada di dalam dan di luar gereja adalah pendukung masing-masing jemaat,”imbuhnya.

Media juga tambah Abraham dipersilahkan meliput acara tersebut dan bisa melapor ke panitia. (sianturi)

Penulis: Sianturi
Editor: Sampe P Sianturi
  • Whatsapp

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.