Korban Pembacokan di Ilaga Dimakamkan di Timika

  • Whatsapp

*Pemkab Puncak Bantu Rp 100 Juta

TIMIKA– Korban penganiayaaan hingga tewas di Ilaga, Kabupaten Puncak, Adil (40) dievakuasi dan dimakamkan di Timika.

Jenazah Almarhum disemayamkan di rumah adik korban Hj Rika di Perum BTN Bumi Kamoro Indah, Kelurahan Wonosari Jaya, SP 4 Timika. Almarhum adalah putra dari Hj Buana yang berasal dari, Segeri, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan.

Para pengurus dan tokoh masyarakat Kerukunan Pangkep mengimbau warganya di Ilaga, agar warganya mengurangi aktivitas di Ilaga.

“Lebih baik turun ke Timika karena lebih aman. Kasihan kita jadi korban terus,”ujarnya.

Dia berharap para pelaku ditangkap dan dihukum sesuai aturan yang berlaku.

Sementara itu H Jasman mewakili Pemkab Puncak dalam kesempatan itu juga mengimbau, agar warga pendatang khususnya dari Sulawesi agar jangan lagi mencari uang di Ilaga karena situasi keamanan yang kurang mendukung.

“Kalau masih bisa pulang kampung saja dulu. Atau turun ke Timika saja. Karena para pelaku memang sudah ancam akan sakiti rambut lurus di sana,”ujarnya.

Dirinya juga menyampaikan ucapan bela sungkawa dari Bupati Kabupaten Puncak, Willem Wandik dan menyerahkan bantuan uang duka Rp 100 juta rupiah.

Keluarga almarhum juga menerima bantuan tunai dari para keluarga Sulsel di Ilaga dan diterima istri almarhum yang sudah tiba di Timika dari Makassar.

Almarhum dimakamkan di TPI Bandara.

Di rumah duka sendiri, ratusan warga datang menyatakan belasungkawa. Jenazah dimakamkan usai salat Jumat.

Adil mengalami pembacokan di tanjakan Lapar Kampung Kibologome, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Kamis (9/6/2022) sekitar pukul 13.25 WIT. Almarhum sendiri berprofesi sebagai ojek. (sianturi)

Penulis: Sianturi
Editor: Sampe P Sianturi
  • Whatsapp

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.