Sempat Hilang di Otakwa, Long Boat Ditemukan di Atuka

  • Whatsapp
Suasana pencarian long boat di Otakwa, Selasa sore (12/04/2022). IST SAR TIMIKA

TIMIKA– Tim Rescue SAR Timika akhirnya menemukan kedua warga Frans Wabiser dan Marinus Umur di Perairan Atuka, Mimika Tengah, Rabu (13/4/2022).

“Kedua korban selamat dan sekarang sudah dievakuasi ke Atuka,”ujar Kasubsie Operasi SAR Timika, Syahril melalui rilis video yang diterima Pojokpapua.com, Rabu (13/04/2022).

Syahril mengatakan, keduanya dalam keadaan sehat dan long boat yang ditumpangi kehabisan bahan bakar minyak.

“Dengan ditemukannya kedua orang itu maka operasi SAR ditutup,”imbuhnya.

Sebelumnya, satu unit long boat berpenumpang dua orang masing-masing Frans Wabiser (49) dan Marinus Umur (30) dinyatakan hilang di Perairan Otakwa, Distrik Mimika Timur Jauh pada Selasa (12/4/2022) sekitar pukul 15.00 WIT.

Menurut rilis dari Kantor SAR Timika, kronologis kejadian bermula adanya laporan dari Kristina Narubun bahwa long boat berwarna biru putih dengan mesin 18 PK, memancing di perairan Otakwa dan kemarin belum juga kembali.

Menerima laporan itu, Tim Rescue Kansar Timika diberangkatkan dari Dermaga SAR ke lokasi kejadian menggunakan RIB 400 PK, untuk melakukan pencarian di Perairan Timika.

Sementara itu, Kakansar Timika, menjelaskan bahwa kedua penumpang sudah berangkat sejak 07 April 2022 lalu dan belum juga kembali.

“Dari hasil penelusuran Tim Rescue kemarin sore hingga malam namun belum ada hasil,”jelas Kakansar.

Demikian juga hari ini, Rabu (13/04/2022) sambungnya, tim juga sudah menelusuri sepanjang lokasi yang dilalui, namun belum membuahkan hasil.

“Semoga hari ini ada hasil dan informasi-informasi yang kita dapatkan, semoga target kita kedua warga ditemukan selamat,”tambahnya. (sianturi)

Penulis: Sianturi
Editor: Sampe P Sianturi
  • Whatsapp

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.