7 Prioritas Pembangunan Mimika Tahun 2023

  • Whatsapp
Suasana pembukaan Musrenbang RKPD Mimika Tahun 2023 di Ball Room Hotel Horison Diana, Rabu (6/4/2022).

TIMIKA– Pemerintah Kabupaten Mimika melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kabupaten terkait RKPD Tahun 2023 di Ball Room Hotel Horison Diana, Rabu (6/4/2022) selama 3 hari, 6-8 April 2022.

Acara pembahasan pembangunan di Mimika ini dibuka oleh Bupati Mimika, Eltinus Omaleng diwakili Sekda Mimika, Michael Gomar, SSTP MSi dan para asisten serta Forkopimda Mimika. Juga Bappeda Provinsi Papua selaku tim asistensi.

Juga dihadiri para pimpinan perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Mimika, Ketua DPRD Mimika, Anthon Bukaleng dan beberapa anggota Dewan lainnya serta para tamu undangan.
Kepala Bappeda Mimika, Yohana Paliling dalam sambutannya antaralain mengatakan, pelaksanaan pembukaan Musrenbang dilakukan pada hari pertama sekaligus pleno. Sidang kelompok dan penutupan.

Beberapa hal akan disepakati dalam Musrenbang yang diikuti 590 peserta dan diharapkan dari kegiatan ini dihasilkan satu berita acara, yang akan dijadikan sebagai bahan penyempurñaan rancangan RKPD dan rancangan renja daerah tahun 2023.

Adapun prioritas pembangunan Mimika tahun 2023 antaralain; peningkatan SDM yang berdaya saing, tata kelola pemerintahan yang profesional, penanggulangan kemiskinan dan pengangguran, pemberdayaan ekonomi dengan menitikberatkan pada ketahanan pangan lokal.

Pembangunan infrastruktur yang mendukung pemerataan sarana dan prasarana dasar dan ekonomi. Kemudian penciptaan ketentraman dan ketertiban dan ketujuh, pelaksanaan pencapaian dan tujuan pembangunan.

Penulis: Sianturi
Editor: Sampe P Sianturi
  • Whatsapp

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.