Bappeda Diminta Kritis Soal Program OPD

  • Whatsapp

TIMIKA– Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Mimika, diminta kritis terhadap seluruh program yang ada di semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Hal itu disampaikan Ketua Fraksi Mimika Bangkit DPRD Mimika, Leonard Kocu ketika ditemui para wartawan di Kantor DPRD Mimika, Senin (4/4/2022).

“Saya sudah dengar dan silaturahmi dengan OPD-OPD dan sudah dengar kebutuhan-kebutuhan teknis. Harapan kita tim Bappeda lebih kritis memilah prioritas kegiatan-kegiatan yang ada,”ujarnya.

Leonard mencontohkan ketika OPD ingin melakukan pelatihan, sebaiknya fokus dilakukan oleh OPD yang melakukan itu. Dengan begitu anggaran bisa dihemat.

“Jangan sampai ada tumpang-tindih. Seperti ada perlombaan atau rame-rame bikin pelatihan yang pada akhirnya tidak efektif. Anggaran besar namun tujuan tidak jelas dan tidak sesuai dengan visi-misi bupati,”tegasnya.

Dalam hal ini sambungnya, tim Bappedalah yang harus mengontrol setiap masukan dari Musrenbang. Sehingga semua OPD jangan gegabah memasukkan program-program yang pada ujungnya hampir sama. Ada yang beda, ada yang irisan dan memang ada yang sama.

“Makanya harus selektif dengan hal itu,”tambahnya. (sianturi)

Penulis: Sianturi
Editor: Sampe P Sianturi
  • Whatsapp

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.