Pemda Diminta Data dan Perhatikan Aset Daerah

  • Whatsapp
Novian Kulla, SKom

TIMIKA- Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika diminta mendata semua aset di seluruh Indonesia. Sehingga meski pembangunan digenjot dengan baik, pembangunan aset hidup sumber daya manusia harus seimbang.

Hal itu ditegaskan Anggota Komisi C DPRD Mimika, Novian Kulla, SKom ketika ditemui Pojokpapua.com di Kantor DPRD Mimika, Kamis (31/03/2022).

“Beberapa waktu lalu saya ditelepon rekan-rekan mahasiswa bahwa asrama atau pemondokan mereka diperhatikan. Karena listrik diputuskan oleh PLN,”ujarnya.

Sambung Novian, ada beberapa aset Mimika terdapat di Jayapura, Manokwari, Manado dan SeJawa-Bali.

“Artinya pemerintah jangan hanya lihat pembangunan fisik di Mimika. Tetapi aset manusia juga harus fair dan diperhatikan. Bagaimana kalau PLN atau pemilik kontrakan datang dan melakukan pemutusan meteran.

Hal ini kata dia terjadi sekitar satu dua bulan lalu dan sempat viral. Hal ini tidak sepadan dengan Mimika yang memiliki APBD terbesar kedua di Indonesia dan terbesar di Papua.

“Pemerintah harus data kembali dan jaga. Semua aset harus dijaga dan dibiayai. Pemerintah harus jeli dalam masalah ini. Seperti asrama mahasiswa di Jayapura dan daerah lain,”tuturnya.

Menurutnya, pendataan dan pembiayaan harus serius dilakukan.

“Jangan para mahasiswa marah dan buat gerakan dulu baru pemerintah bikin gerakan cari sana-sini dan pemerintah harus cari solusi,”ungkapnya.

Padahal tambah Novian, kegiatan ini adalah hal rutin dan aset ini besar. Masalah aset tentu oleh Bagian Aset dan masalah pendidikan oleh dinas terkait.

“Kalau sampai hal-hal itu masih terjadi maka bisa jadi mempermalukan daerah kita,”tambahnya. (*)

Penulis: Sampe Sianturi
  • Whatsapp

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.