Ketua ICMI Imbau Masjid Atur Volume Toa Selama Ramadan

  • Whatsapp
Anggota Komisi A DPRD Mimika, sekaligus Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kabupaten Mimika, H Iwan Anwar, SH MH

TIMIKA- Para pengurus masjid di Mimika diminta agar mengatur volume toa selama Bulan Ramadan dengan baik, sehingga masyarakat yang ada di sekitar tidak merasa terganggu. Dan seluruh Umat Muslim dapat beribadah dengan kusuk. Hal itu disampaikan Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kabupaten Mimika, H Iwan Anwar, SH MH ketika ditemui Pojokpapua.com di Gedung DPRD Mimika, Selasa (22/03/2022).

Iwan mengatakan, bahwa Bulan Ramadan adalah bulan berkat bagi umat Islam, sehingga setiap ibadah yang dilakukan pahalanya dilipatgandakan.

“Untuk melaksanakan ibadah ini kan harus khusuk tanpa ada gangguan-gangguan dari pihak lain. Untuk itu kepada semua masyarakat Mimika, mari kita menjaga toleransi, ketertiban dan keamanan yang selama ini kondusif,” ujarnya.

Dirinya juga sangat menghargai saudara-saudara non muslim, yang selama ini turut membantu dalam hal keamanan. Hal itu juga berkat kerjasama dengan TNI dan Polri serta masyarakat.

Di Bulan Ramadan nanti lanjutnya, di tiap-tiap masjid akan menggelar tarwih. Untuk itu, setiap masjid  agar tetap menjaga kebersamaan dan lingkungannya.

Juga bahwa di setiap lokasi masjid bukan hanya dihuni oleh umat muslim. Namun juga non muslim.

“Mungkin nanti akan ada kebisingan-kebisingan toa. Untuk itu, pengurus masjid agar mengatur suara azan, sahur lainnya supaya tidak sembarang waktu dibunyikan. Sehingga suara-suara yang dibunyikan betul-betul pada momen yang tepat dan diatur dengan baik.

“Sehingga mari kita saling menjaga dan kepada saudara non muslim agar membantu serta menjaga keamanan dan ketertiban,” tambahnya. (*)

Penulis: Sampe Sianturi
  • Whatsapp

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.