Koramil Kokonao Bantu Warga Bangun Tugu Salib

  • Whatsapp
TUGU SALIB- Suasana pembangunan tugu salib di Kampung Atapo, Distrik Mimika Barat bersama Babinsa Koramil 1701-01 Kokonao, Senin (24/01/2022). (FOTO: KODIM MIMIKA FOR POJOKPAPUA.COM)

TIMIKA- Sebagai wujud kebersamaan dan meningkatkan kerjasama di wilayah binaan, Babinsa Koramil 1710-01/Kokonao terus melaksanakan kegiatan sosial.

Melanjutkan hal tersebut, Serka Burhanudin bersama anggota lainnya, melaksanakan kerja bakti pembangunan tugu salib bersama masyarakat, Senin (24/01/2022).

Kegiatan pembangunan tersebut dilaksanakan dengan sukarela di dermaga Kokonao, Kampung Atapo, Distrik Mimika Barat, Kabupaten Mimika.

Kegiatan yang dilakukan Babinsa bersama warga dalam pembangunan ini, merupakan bentuk upaya Babinsa untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan warga, yang ada di wilayah binaannya. Selain itu kegiatan ini pun dilakukan, untuk membantu masyarakat agar pembangunan lebih cepat selesai.

“Sebagai seorang Babinsa, saya harus selalu sigap dan tanggap, dalam mengatasi kesulitan masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI-Rakyat” ucap Serka Burhanudin.

Pembangunan tugu salib ini nantinya akan menjadi sebuah monumen memorial, di mana Kokonao merupakan pintu masuk awal penyebaran agama Kristen di Papua bagian selatan. Warga pun mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran Babinsa, dalam setiap kegiatan yang ada di desa serta selalu memotivasi warga untuk saling peduli dan menumbuhkan semangat gotong royong. (*)

Penulis: Sampe Sianturi
Editor: Maftukin
  • Whatsapp

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.