Lanal Timika Peringati HUT Kowal ke-59

  • Whatsapp
Danlanal Timika, Letkol Laut (P) Deni Indra Murdiyanto, SSos MTr Hanla MM memberikan potongan tumpeng kepada salah saeorang anggota Kowal  yang berdinas di Lanal Timika. (FOTO: LANAL TIMIKA)

TIMIKA- Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Timika mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59 Tahun 2022, Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) secara virtual yang berlangsung di ruang rapat Lanal Timika, Rabu  (5/1) lalu.

Hadir dalam peringatan HUT Kowal ke-59 Tahun 2022 yakni Komandan Lanal (Danlanal) Timika Letkol Laut (P) Deni Indra Murdiyanto, SSos MTr Hanla MM didampingi Ketua Cabang 2 Korcab XI DJA III, Dian Deni Indra. Kemudian para perwira dan prajurit Lanal Timika Lanal, serta Pengurus Cabang 2 Korcab XI DJA III.

Danlanal Timika yang dikonfirmasi pojokpapua.com, Kamis (6/1), mengatakan upacara peringatan HUT Kowal ke-59 Tahun 2022  dilaksanakan di Mabesal, Jakarta dan dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, SE MM, dan diikuti secara virtual jajaran TNI Angkatan Laut di seluruh Indonesia termasuk Lanal Timika.

Dalam amanatnya, Kasal mengatakan peringatan HUT Kowal ke-59 sebagai ungkapan rasa syukur ditengah keprihatinan pandemi Covid-19 yang belum selesai.

“Evaluasi dan introspeksi diri sebagai bentuk kesadaran bahwa, kesempurnaan hanyalah milik Tuhan. Sehingga ditengah berbagai kontribusi pencapaian dan prestasi yang telah diraih Korps Kowal tentu saja tetap mengandung hal-hal perbaikan dan evaluasi,” kata Danlanal seperti yang disampaikan Kasal dalam amanatnya.

Usai mengikuti upacara peringatan HUT Kowal ke-59 Tahun 2022 secara virtual, dilanjutkan dengan acara ramah tamah yang berlangsung di aula Lanal Timika.

Kemudian Danlanal saat ramah tamah mengatakan, kehadiran tenaga wanita dalam TNI Angkatan Laut sangatlah penting. Sehingga dibentuk Kowal pada Tanggal 26 Juni Tahun 1962, oleh Laksamana TNI RE Martadinata selaku Menteri/Panglima Angkatan Laut.

Sehingga Letkol Deni Indra berharap, melalui momentum hari lahirnya Kowal dengan tema “Bersemangat, Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh, Indonesia Tangguh”.

Hendaknya menjadi momentum untuk mengintrospeksi dan mengevaluasi tentang pencapaian tugas yang dilaksanakan, sekaligus sebagai titik tolak dalam meningkatkan pengabdian kepada masyarakat, Bangsa dan Negara. (*)

Penulis: Mayer
Editor: Maftukin
  • Whatsapp

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.