Sambut Natal, IKT Mimika Berbagi Kasih

  • Whatsapp
Ketua IKT Mimika, Yusuf Rombe menyerahkan bantuan kepada warga. (FOTO: SELVI/POJOKPAPUA)

TIMIKA – Sebagai wujud kepedulian dan kebersamaan, warga Ikatan Keluarga Toraja menggelar kegiatan sosial Berbagi Kasih yang dirangkaikan hari raya natal. Aksi sosial ini digelar Sabtu (18/12/2021) yang dipimpin langsung oleh Ketua IKT Mimika, Yusuf Rombe didampingi Ketua Panitia Natal IKT Tahun 2021, Herman Tangke Pare bersama panitia dan Persekutuan Pemuda Toraja Mimika yang bersedia menjadi relawan.

Yusuf Rombe mengatakan, kegiatan berbagi kasih ini sudah direncanakan sejak beberapa bulan lalu. Kebetulan bertepatan dengan perayaan natal sehingga bisa terlaksana yang dikoordinir langsung oleh panitia natal.

Digelarnya kegiatan sosial dijelaskan Yusuf Rombe, sebagai wujud kebersamaan masyarakat Toraja yang ada di Kabupaten Mimika. Dimana warga saling bergotong royong mengumpulkan bantuan berupa sembako yang kemudian disalurkan kepada warga yang membutuhkan.

“Apalagi sekarang, masa pandemi jadi kita harus memberikan donasi. Masyarakat Toraja yang merasa mampu, bisa berbagi kepada yang kurang mampu,” katanya.

Tim Relawan dari PPTM membantu mendistribusikan bantuan dari IKT Mimika. (FOTO: SELVI/POJOKPAPUA)

Sesuai sasaran berdasarkan data dari setiap persekutuan, pengurus IKT dan panitia natal menyediakan 250 paket bantuan. Namun melihat banyaknya sumbangan yang diberikan oleh warga maka, kata Yusuf, bantuan juga akan diberikan kepada masyarakat lokal asli Papua.

Ia menambahkan, pendataan dilakukan oleh masing-masing persekutuan di lingkup IKT. Sehingga momen ini juga menjadi bahan evaluasi bagi IKT dan para pengurus persekutuan bahkan warga sendiri untuk menyadari pentingnya terlibat dalam persekutuan. Dimana pengurus IKT dan persekutuan bisa peduli terhadap warga, sementara warga juga harus mendaftarkan diri agar bisa diketahui keberadaannya. (*)

Penulis: Selvi
Editor: Maftukin
  • Whatsapp

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.