SSB MU Juara Turnament Chrismast Soccer U-12

  • Whatsapp
Foto bersama Tim SSB Mimika United (berdiri) dan Tim SSB Timika Putra (Jongkok). (FOTO: ASKAB PSSI MIMIKA)

TIMIKA – SSB Mimika United (MU) akhirnya menjuarai Turnament Christmast Soccer U-12 yang diselenggarakan oleh Askab PSSI Mimika. Kemenangan SSB Mimika United ini diperoleh setelah menundukkan SSB Timika Putra melalui drama adu pinalti dengan skor 3-0 di Stadion Wania Imipi SP 1, Timika, Minggu (12/12/2021).

SSB Mimika United dan SSB Timika Putra bermain tanpa gol dalam dua babak di waktu normal 2 x 10 menit, dan tambahan waktu 5 menit diman kedua kesebelasan tak mampu menciptakan satupun gol, sehingga harus ditentukan dengan drama adu pinalti.

Dalam drama adu pinalti, dari empat penendang SSB Mimika United mampu mengeksekusi tiga gol, sementara SSB Timika Putra tidak berhasil satupun menciptakan gol melalui titik putih, sehingga skor 3-0 untuk kemenangan SSB Mimika United sekaligus tampil sebagai champion dalam turnamen sepakbola U-12.

Tiga dari empat penendang SSB Mimika United yang berhasil mengeksekusi melalui titik putih masing masing, Alfando (6), Poto Menjadi (10) dan Ferdinan Nanlohi (2), dan masih menyusahkan satu penendang namun tidak berpengaruh ke skor akhir.

Dan tiga dari empat penendang dari SSB Timika Putra yang tidak berhasil mengeksekusi tendangan pinalti masing masing, Ben Gurion Rumaropen (9), Bonifasius Paska (11) dan Juanto Suwe (10), dan satu penendang tak yang sempat melakukan pinalti Arif Pakage (8).

Sementara perebutan juara ke III dan ke IV mempertemukan SSB Wania Imipi A menghadapi saudaranya sendiri SSB Wania Imipi B. Dan dalam duan babak normal, SSB Wania Imipi B tampil sebagai juara setelah mampu mengalahkan SSB Wania Imipi A dengan skor 1-0.

Gol kemenangan SSB Wania Imipi B diciptakan oleh pemain bernomor punggung 15 Alfa Koibur di babak pertama.

Untuk pertandingan di Kategori Usia 15 tahun baru akan dipertandingkan pada Senin (13/12/2021) pagi dengan melibatkan 16 tim dengan menggunakan sistem gugur. (*)

Penulis: Sitha
Editor: Maftukin
  • Whatsapp

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.