Pengurus KKJB Periode 2021-2024 Resmi Dikukuhkan

  • Whatsapp
Penyerahan SK Pelantikan Pengurus KKJB Kabupaten Mimika oleh Asisten III Administrasi Umum Setda Mimika, Hendritte W Tandiyono kepada Ketua Umum KKJB Mimika, H Syaekuri di halaman Gedung Eme Neme Yauware, Sabtu (13/11). (FOTO: SITHA / POJOK PAPUA)

TIMIKA – Pengurus Kerukunan Keluarga Jawa Bersatu (KKJB) Kabupaten Mimika Periode 2021-2024 resmi dikukuhkan oleh Bupati Kabupaten Mimika melalui Asisten III Bidang Administrasi Umum, Hendritte W Tandiyono, di halaman Gedung Eme Neme Yauware, Sabtu (13/11).

Pengukuhan dilaksanakan berdasarkan SK Nomor 001/SK/XI/KKJB/MMK/2021 tentang Susunan Pengurus KKJB Periode 2021-2024.

Pengukuhan juga ditandai dengan penandatanganan berita acara SK Pelantikan, Penyerahan Pataka dari mantan Ketua Umum KKJB Periode 2018-2021 H Parjono kepada Ketua Umum KKJB periode 2021-2024, H Syaekuri. Pengukuhan juga ditandai dengan pemotongan tumpeng bersama dengan tamu undangan.

Ketua Panitia, H Bahroni mengatakan, pengukuhan ini dilaksanakan sehubungan dengan berakhirnya kepengurusan KKJB periode 2018-2021, maka diadakan Muskab II untuk pemilihan kepengurusan baru periode 2021-2024.

Selanjutnya, Ketua Umum KKJB H Syaekuri mengatakan organisasi kemasyarakatan ini sudah hadir di Mimika pada 2015. Awal munculnya KKJB adalah ide dari perantau Jawa di Timika. Jumlah paguyuban yang bergabung di KKJB berjumlah 30 cabang dan komunitas yang tersebar mulai dari SP-SP sampai Pomako. Ini kata dia, menandakan dinamika yang ada dapat menjadi nilai tambah di Mimika.

Lanjutnya, kepengurusan KKJB telah mencapai periodisasi kepengurusan ke tiga. “Pada Muscab II KKJB, memilih saya untuk menjadi ketua umum, sebagai ketua yang baru dan kepengurusan akan berkomitmen menjadi mitra pemerintah dan turut membangun Mimika,” jelasnya.

Ia berharap KKJB ke depan juga mendapat perhatian dari pemerintah seperti di bidang pertanian.

Sementara itu, Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Mimika, Hendritte W Tandiyono mengatakan, keberadaan kepengurusan KKJB ini adalah untuk meningkatkan partisipasi dalam pembangunan dalam mewujudkan Eme Neme Yauware.

Dimana, kepengurusan yang baru ini selanjutnya akan melaksanakan program kerja di masa yang akan datang. Hal yang penting adalah tugas keseharian senantiasa berjalan dengan lancar, seluruh program yang direncanakan dapat berjalan dengan baik. Saya percaya kepengurusan yang baru ini, adalah orang-orang yang mampu membawa perubahan ke arah yang baik, menjadi contoh bagi paguyuban lainnya.

Ia juga berharap hendaknya pengurus dapat melaksanakan visi dan misi serta dapat bersinergi dalam pelaksanaan program pembangunan di Kabupaten Mimika dalam semboyan Eme Neme Yauware. (*)

Penulis: Sitha
Editor: Maftukin
  • Whatsapp

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.