Peringati Hari Pahlawan, SD Integral Al Amiin Hidayatullah Gelar Lomba Parade Busana

  • Whatsapp
Parade busana dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Tahun 2021 oleh SD Integral Hidayatullah Timika, Rabu (10/11/2021). (FOTO : SITHA / POJOK PAPUA)

TIMIKA – Memperingati hari pahlawan nasional Tahun 2021, SD Integral Al Amiin Hidayatullah Timika mengadakan lomba parade busana pahlawan. Perlombaan ini diperuntukkan bagi siswa-siswi dan guru-guru. Kegiatan perlombaan ini sendiri digelar untuk mengenang jasa-jasa perjuangan pahlawan.

Kegiatan ini berlangsung meriah di lapangan pondok pesantren Hidayatullah Rabu (10/11/2021).

Hal tersebut dapat terlihat dari antusias dan semangat anak-anak. Mereka mengenakan kostum yang menyerupai tokoh-tokoh pahlawan. Bahkan dalam kesempatan ini anak-anak menyerukan semangat yang dikemas dalam yel-yel yang dinyanyikan dengan penuh kekompakan.

Setiap anak pun diharuskan menuliskan biografi singkat para pahlawan sebagai bentuk menambah pengetahuan dan sejarah singkat perjuangan agar termotivasi dalam menghargai jasa-jasa perjuangannya.

Ketua Komite SD Integral Hidayatullah, Dian Ardiana, SS menyampaikan rasa bangga sekaligus haru atas kerjasama yang solid dari guru-guru beserta wali murid untuk menyukseskan kegiatan ini.

Kata dia, makna dari pahlawan itu bukan saja mereka yang gugur di medan pertempuran melawan penjajah saja, namun dalam makna yang lebih luas, pahlawan adalah semua orang yang berjasa dalam kehidupan sehari-hari, seperti guru, bahkan orang tua bagi anak-anak mereka.

“Bagi saya, pahlawan itu bukan hanya yang berperang pada masa penjajahan saja melainkan kita semua adalah pahlawan. Pahlawanku adalah guru-guruku, anak-anak dan kita para orangtua,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Dian juga berpesan agar semangat yang berkobar dapat tumbuh pada jiwa anak-anak kita menjadi jalan untuk tetap istiqomah di jalan Allah.

Senada dengan hal itu,  Kepala Sekolah, Abdul Sakir, S PdI mengungkapkan jika dal moment peringatan hari pahlawan ini,  harus dimaknai perjuangan para pahlawan serta meneruskan hasil jerih payah mereka yang telah berjuang gigih di medan pertempuran guna meraih kemerdekaan RI yang bisa dirasakan sampai saat ini.  Para pahlawan kata dia telah diwariskan kepada pemuda-pemudi bangsa salah satunya dengan belajar yang giat.

“Kita adalah penerus masa depan. Kita adalah generasi emas Indonesia maka sudah menjadi tugas untuk mempertahankan negeri ini,” jelasnya.

Di akhir penyampaiannya, Syakir mengungkapkan rasa terima kasih kepada ketua dan pengurus komite serta seluruh wali murid yang telah ikut mensukseskan dan mensupport kegiatan ini. (*)

Penulis: Sitha
Editor: Sampe Sianturi
  • Whatsapp

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.