Koarmada III Gelar Serbuan Vaksinasi Maritim di Wilker Lanal Timika

  • Whatsapp
Pangkormada III, Laksda TNI Irvansyah, SH CHRMP MTr Opsla didampingi Danlanal Timika, Letkol Laut (P) Deni Indra, Ssos MTr Hanla MM saat meninjau langsung pelaksanaan serbuan vaksinasi Maritim yang dilaksananan Koarmada III di PPI Pomako, Jumat (22/10).

TIMIKA-Komando Armada (Koarmada) III yang merupakan Komando utama TNI AL, yang membawahi wilayah laut Indonesia bagian timur, melaksanakan serbuan vaksinasi Maritim di Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Pomako yang merupakan wilayah kerja Lanal Timika, Jumat (22/10).

Pelaksanaan kegiatan serbuan vaksinasi dengan sasaran masyarakat pesisir dan para nelayan ini, dipantau langsung oleh Pangkoarmada III, Laksda TNI Irvansyah, SH CHRMP MTr Opsla bersama rombongan dan didampingi oleh Danlantamal XI, Brigjen TNI (Mar) Edy Prakoso, Danlanal Timika, Letkol Laut (P) Deni Indra, SSos MTr Hanla MM serta dihadiri oleh tamu undangan lainnya dari unsur TNI dan Polri serta perwakilan Pemda Mimika.

Saat meninjau langsung pelaksanaan serbuan vaksinasi Maritim itu, Pangkoarmada III juga menyempatkan waktu untuk berbincang langsung dengan masyarakat penerima dosis vaksinasi Covid-19, serta petugas medis yang melayani pelaksanaan vaksinasi.

Selain itu Pangkoarmada III juga memberikan tali asih berupa bantuan sembako, kepada masyarakat yang menerima dosis vaksinasi Covid-19.

Pangkoarmada III yang ditemui wartawan saat kegiatan serbuan vaksinasi Maritim, mengatakan kegiatan serbuan vaksinasi Maritim yang dilaksanakanan Koarmada III tersebut, merupakan salah satu bentuk dukungan dari Koarmada III dalam mendukung program pemerintah terkait dengan vaksinasi Covid-19.

“Koarmada III sesuai perintah dan arahan dari bapak Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, SE MM. Dimana beliau memerintahkan kita semua jajaran termasuk Koarmada III untuk terus melaksanakan serbuan vaksinasi Maritim, kepada masyarakat pesisir dan para nelayan,”ujarnya.

Lebih lanjut Laksda Irvansyah menjelaskan untuk pelaksanaan serbuan vaksinasi Maritim tersebut, ditargetkan mencapai 500 dosis.

“Kita dibantu oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Mapurujaya, lalu dibantu juga dari rekan-rekan dari kepolisian, unsur TNI, Perikanan, Basarnas. Mudah-mudahan secepatnya kita laksanakan vaksinasi kepada seluruh masyarakat di Mimika,”ucap Pangkoarmada III.

Kemudian kata Pangkoarmada III bahwa untuk pelaksanaan serbuan vaksinasi Maritim yang dilaksanakan Koarmada III setelah dilaksanakan di Kabupaten Mimika, nanti juga akan dilaksananakan di semua wilayah kerja Koarmada III.

“Kita nanti akan berkeliling di wilayah kerja Koarmada III, meliputi Papua, Papua Barat, Maluku dan Maluku Utara. Kami akan terus berkeliling sampai tuntas,”pungkasnya.(*)

Editor: Sampe P Sianturi
  • Whatsapp

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.