Polisi Tangkap Dua Pengedar Narkoba dengan Puluhan Paket Sabu

  • Whatsapp
Tersangka MA alias Amin diamankan bersama barang bukti Narkotika. (FOTO: SAT RESNARKOBA POLRES MIMIKA)

TIMIKA – Jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Mimika, kembali mengungkap kasus kepemilikan Narkotika golongan I jenis sabu-sabu. Dimana pada Jumat (15/10) lalu, polisi berhasil mengamankan satu tersangka berinisial MA alias Amin di seputaran Jalan Caritas, Gang Koi 02 Timika.

Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, SIK dalam keterangan tertulisnya yang diterima Pojokpapua.com, Minggu (17/10) menyebutkan, penangkapan tersangka MA alias Amin, bermula informasi dari masyarakat bahwa ada seseorang yang sering menjual narkotika dan diduga memiliki barang dalam jumlah banyak.

Kemudian setelah mendapatkan informasi tersebut, Tim Sat Resnarkoba Polres Mimika langsung menindaklanjuti dengan melakukan pemantauan dan profiling orang yang menjadi sasaran.

Dan pada Sabtu (16/10) sekitar Pukul 21. 00 WIT, Tim Sat Resnarkoba Polres Mimika yang dipimpin langsung oleh Kasat Resnarkoba Polres Mimika, AKP Mansur, SH langsung mengamankan MA alias Amin di rumah kontrakannya di Jalan Caritas, Gang Koi 02.

Tersangka AS bersama barang bukti Narkotika. (FOTO: SAT RESNARKOBA POLRES MIMIKA)

Kapolres menjelaskan, selain mengamankan tersangka MA alias Amin, polisi juga mengamankan barang bukti berupa narkotika golongan I jenis sabu-sabu yang siap diedarkan sebanyak 72 plastik bening.

Kemudian uang tunai Rp 7 juta yang merupakan hasil penjualan Narkotika golongan I jenis sabu-sabu yang disembunyikan dalam koper pakaian merk Polo warna hitam. Satu bal plastik bening ukuran kecil, 1 buah sendok takar yang terbuat dari pipet, 1 buah handphone merk Nokia RM 1134 warna hitam, dan 1 buah koper merk Polo warna hitam.

Selanjutnya tersangka MA alias Amin dan barang bukti dibawa ke Polres Mimika guna proses penyelidikan dan penyidikan.

Kapolres menambahkan, pada Sabtu (16/10) sekitar pukul 15.30 WIT juga, Tim Sat Resnarkoba Polres Mimika juga berhasil mengamankan seorang tersangka lagi yang berinisial AS di Jalan Budi Utomo.

Yang mana menurut Kapolres bahwa tersangka AS diamankan saat akan melakukan transaksi Narkotika golongan I jenis sabu-sabu di Jalan Budi Utomo, tepatnya di depan Bank BRI Cabang Timika.

“Dan sekitar jam 16.00 WIT, seseorang datang dengan sepeda motor Yamaha Mio M3 warna merah dengan gerak gerik yang mencurigakan. Selanjutnya tim melakukan penangkapan dan penggeledahan,” kata AKB Era dalam keterangannya.

Dimana saat dilakukan penggeledahan, polisi berhasil menemukan 5 bungkus plastik kecil yang berisi Narkotika golongan I jenis sabu-sabu yang di kemas lagi dalam bungkus rokok Sampoerna yang disembunyikan pada dasbor sebelah kiri sepeda motor yang digunakan oleh tersangka AS.

Polisi kemudian membawa tersangka AS bersama barang bukti yakni 5 bungkus plastik kecil berisikan Narkotika golongan I jenis sabu-sabu, 1 pembungkus rokok Sampoerna, 1 buah kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank BRI, 1 buah handphone merk Oppo warna hitam, dan 1 unit sepeda motor Yamaha Mio M3 warna merah ke kantor Polres Mimika guna keperluan penyidikan. (*)

Penulis: Mayer
Editor: Maftukin
  • Whatsapp

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.