Warga NTB di Timika Bangga Punya Zohri

  • Whatsapp
Warga NTB saat memberikan cinderamata kepada kontingen NTB, disaksikan atlet muda NTB peraih dua medali emas PON XX Papua, Lalu Muhammad Zohri (topi hitam bersarung).

TIMIKA – Warga Nusa Tenggara Barat (NTB) yang saat ini berdomisili di Kabupaten Mimika, merasa bangga terhadap atlet berprestasi yang asal daerahnya. Dia adalah Lalu Muhammad Zohri, sang Juara Dunia Atletik Junior yang baru saja mempersembahkan dua medali emas pada PON XX Papua untuk NTB. Di Mimika, tempat cabang olahraga atletik PON XX digelar, aksi Zohri paling ditunggu-tunggu orang NTB, khususnya yang berada di Mimika.

Warga NTB yang ada di Kabupaten Mimika sangat bangga atas torehan prestasi Zohri baik di kancah internasional maupun nasional, yang terbaru di ajang PON XX. Dengan kebanggaan inilah, warga NTB di Timika berkesempatan bertemu daalam suasana keakraban bersama Zohri.

Setelah melihat langsung aksi Zohri di PON XX, momen warga NTB di Mimika ketemu Zohri lebih dekat terjadi di acara syukuran dan doa bersama yang digelar Kerukunan Keluarga NTB Kabupaten Mimika di sebuah masjid yang sedang dibangun warga NTB di Mimika, Jumat (15/10).

Zohri dan seluruh atlet serta pelatih atletik NTB yang ada di Mimika turut hadir, bersama Wakil Ketua Kontingen PON NTB, H. Suhaimi dan Badan Pengarah Kontingen NTB, H. Kasdiono. Momen langka ini pun dimanfaatkan warga NTB di Mimika untuk mengenal Zohri lebih dekat dan berfoto bareng.

Warga NTB yang tinggal di Timika tentu bahagia bisa melihat secara langsung dari dekat, bisa foto bareng dengan Zohri. “Kapan lagi bisa memiliki momen ini, karena setelah itu mereka kembali hanya bisa melihat aksi Zohri di televisi, YouTube dan media sosial. Sementara Zohri sendiri juga akan langsung balik ke Jakarta dari Mimika, tidak ikut pulang bersama kontingen ke NTB,” kata salah satu warga NTB yang berdomisili di Mimika.

Atas apresiasi yang sangat tinggi dari seluruh warga NTB di Timika, Zohri berterimakasih kepada Kerukunan Keluarga NTB Kabupaten Mimika atas sambutan, penerimaan dan jamuannya selama Kontingen PON NTB Klaster Mimika berada di Mimika. “Terimakasih atas semuanya, baik sebelum dan sesudah PON XX berlangsung. Kami jelas sangat terharu. Kontingen PON NTB Klaster Mimika hari ini (Sabtu) balik ke NTB, dengan membawa segala kenangan itu,” jelasnya.

Untuk diketahui, Lalu Muhammad Zohri adalah seorang pelari 100 meter Indonesia yang berhasil meraih medali emas dan menjadi juara dunia pada Kejuaraan Dunia Atletik Junior 2018 yang berlangsung di Tampere, Finlandia. Dengan catatan waktu 10,18 detik. (*)

Penulis: Sitha
Editor: Maftukin
  • Whatsapp

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.