Konferensi KINGMI Dijadwalkan Mulai 1 November

  • Whatsapp
Panitia Konferensi Sinode XI KINGMI di Tanah Papua. (FOTO: SELVI / POJOK PAPUA)

TIMIKA – Setelah tertunda beberapa kali akibat pandemi Covid-19, Konferensi Sinode XI Gereja Kemah Injil (KINGMI) di Tanah Papua kembali dijadwalkan pada 1-6 November 2021 mendatang. Itu berdasarkan edaran Badan Pengurus Sinode KINGMI di Tanah Papua tertanggal 6 Oktober 2021.

Menindaklanjuti surat edaran tersebut, panitia pelaksana melakukan rapat persiapan di Sekretariat Panitia Konferensi Sinode XI Gereja KINGMI, Sabtu (16/10). Pertemuan dipimpin oleh Wakil Ketua Panitia, Pdt Menas Mayau, STh dan dihadiri panitia lainnya.

Wakil Ketua Panitia, Pdt Menas Mayau, STh kepada pojokpapua.com usai pertemuan mengatakan, Konferensi Sinode XI sudah tertunda beberapa kali. Tapi Badan Pengurus Sinode bersama panitia sudah memutuskan bahwa Konferensi akan dilaksanakan pada 1-6 November 2021. “Itu sudah fixed, kami panitia sudah rapat dan tentukan waktu pelaksanaan pada 1 November 2021,” katanya.

Konferensi akan dilaksanakan di Gereja Marthin Luther Mile 32, Distrik Kuala Kencana Timika. Mengenai persiapan kata Menas, sudah dilakukan sejak tahun lalu dan tinggal dilaksanakan. “Karena ini sudah tertunda beberapa kali sehingga semuanya sudah oke, tinggal dilaksanakan,” ucapnya.

Adapun peserta yang akan mengikuti Konferensi KINGMI sekitar 700 sampai 1.000 orang. Peserta adalah perwakilan dari 13 koordinator dan 91 klasis yang ada di Tanah Papua baik di Provinsi Papua dan Papua Barat. Setiap klasis diwakili oleh tiga orang peserta yang memiliki hak memilih ditambah satu orang peninjau.

Para peserta sendiri dijadwalkan mulai datang di Timika pada 18 – 30 Oktober 2021. Sesuai komitmen dari Ketua dan Wakil Ketua Panitia dalam hal ini Bupati Puncak dan Bupati Mimika, maka seluruh biaya transportasi dan akomodasi peserta akan ditanggung oleh panitia. Jadi peserta akan dijemput dan hotel atau tempat penginapan disiapkan.

Titik penjemputan dipusatkan di lima lokasi. Untuk wilayah Yahukimo, Jayawijaya, Ndugama dijemput di Wamena. Kemudian Intan Jaya, Paniai, Deiyai, Dogiyai, Teluk Cenderawasih dan Papua Barat dijemput di Bandara Nabire. Untuk Koordinator Puncak dan Puncak Timur dijemput melalui bandara perintis Ilaga, Beoga dan Sinak. Koordinator Puncak Selatan dijemput melalui Bandara Perintis Jila dan Alama. Sedangkan seluruh peserta dari Koordinator Mamta, Badan Sinode dan undangan dijemput di Bandara Sentani Jayapura.

Pada pembukaan yang akan digelar 1 November 2021 mendatang, dijadwalkan akan dihadiri oleh Gubernur Papua, Lukas Enembe bersama para Bupati di Papua. Setelah itu dilanjutkan dengan Konferensi dengan agenda utama pemilihan dan pelantikan Ketua Sinode KINGMI untuk lima tahun kedepan. (*)

Penulis: Selvi
Editor: Maftukin
  • Whatsapp

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.