Tiga Hari PON Berlangsung di Mimika, Sub PB Klaim Semua Berjalan Lancar

  • Whatsapp
Ketua Harian Sub PB PON Mimika, Marthen Paiding. (FOTO: Humas PPM Sub Mimika/Yosefina Daidore)

TIMIKA – Meski baru akan dibuka secara resmi pada 2 Oktober 2021 mendatang, namun dua cabang olahraga telah memulai pertandingan di Klaster Mimika, yakni futsal dan terbang layang sejak (23/9). Selama tiga hari pertandingan, Sub PB PON Mimika mengklaim semuanya berjalan lancar.

Ketua Harian Sub PB PON Mimika, Marthen Paiding yang ditemui di Pos Damkar SP 2, Timika, Sabtu (25/9) mengatakan, selama tiga hari pertandingan dilangsungkan, belum ada keluhan dari para kontingen terkait layanan terutama akomodasi dan konsumsi.

Untuk transportasi yang melekat pada kontingen, wasit dan hakim, itu di-handle oleh provinsi yang baru berlaku mulai 1 Oktober 2021 mendatang. Sehingga untuk layanan, Sub PB PON memaksimalkan sarana bus yang sudah ada untuk mobilisasi semua pihak yang berkepentingan. “Jadi saya pikir itu bukan keluhan,” katanya.

Mengenai relawan, ditambahkan Marthen Paiding, setelah adanya SK dari PB PON, maka mulai dilakukan Bimtek. Namun panitia juga masih melakukan verifikasi ulang terkait vaksin, karena sesuai regulasi semua yang terlibat wajib vaksin, bahkan panitia sekalipun.

Bagi relawan yang belum menjalani vaksin, dipastikan akan gugur dan digantikan oleh pendaftar lain yang sudah divaksin. (*)

Penulis: Selvi
Editor: Maftukin
  • Whatsapp

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.