Lanal Timika Laksanakan Serbuan Vaksinasi Maritim

  • Whatsapp
Pelaksanaan serbuan vaksinasi maritim, pada Jumat (24/9) siang.

TIMIKA– Untuk menyukseskan program vaksinasi, TNI AL dalam hal ini Lanal Timika kembali melaksanakan serbuan vaksinasi Maritim kepada masyarakat maritim dan para nelayan pada Jumat (24/9) sekitar pukul 10.30 WIT sampai 15.50 WIT yang dilaksanakanan di Mako Sat Polair Polres Mimika.

Komandan Lanal (Danlanal) Timika, Letkol Laut (P), Deni Indra, SSos MTr Hanla MM ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan tersebut terlaksana atas kerja sama TNI, Polri dan Pemda Mimika.

Lebih lanjut Danlanal menjelaskan, pelaksanaan vaksinsinasi Covid-19 itu untuk menekan penyebaran Covid-19, dan juga untuk mendukung program pemerintah satu juta vaksin perhari.
Serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia, lebih khususnya di Kabupaten Mimika.

“Vaksinasi ini merupakan program pemerintah dan atas perintah Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono, SE MM untuk membantu menyukseskan program satu juta vaksinasi yang dicanangkan oleh Presiden RI, Joko Widodo dalam menekan angka penyebaran Covid-19 di Indonesia,”jelas Letkol Deni Indra.

Selain itu Danlanal juga berpesan kepada masyarakat yang telah mendapatkan vaksinasi, agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Karena dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan, berarti masyarakat peduli terhadap dirinya, keluarganya, dan lingkungan sekitarnya.

“Selalu memakai masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak. Karena itulah senjata yang paling ampuh untuk memutus mata rantai penyebaran virus yang mematikan ini.Dengan pelaksanaan program serbuan vaksin terpadu ini, diharapkan mempercepat percapaian terhadap Herd Immunity. Sehingga program pemerintah ke depan dapat terwujud, dengan cepat menuju Indonesia yang bebas dari Covid-19,”tegasnya.

Dalam kesempatan itu Danlanal mengungkapkan bahwa untuk jumlah masyarakat yang teregistrasi, dan mengikuti vaksinasi sebanyak 300 orang.

Dengan rincian vaksin I sebanyak 287 orang, sementara vaksin II sebanyak 13 orang.Pelaksanaan serbuan vaksinasi maritim itu, berlangsung dan tertib.(*)

Editor: Sampe P Sianturi
  • Whatsapp

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.